jasa pasang penagkal petir jakarta timur


      PENANGKAL PETIR PROFESIONAL
Call Center;0816 678 255
wa ; 087883031444;
Hp ; 081314674041
Cilodong, Depok City, West Java, Indonesia
 Penangkal Petir ~ Instalasi Penangkal Petir ~ Pemasangan Penangkal Petir :

Anti Petir – Penangkal Petir KonvensionalKedua ilmuwan tersebut Faraday dan Franklin menjelaskan system yang hampir sama, yakni system penyalur arus petir yang menghubungkan antara bagian atas bangunan dan grounding penangkal petir, sedangkan system perlindungan yang hasilkan ujung penerima atau splitzer adalah sama pada rentang 30 – 40 derajat. Perbedaannya adalah system yang di kembangkan Faraday bahwa kabel penghantar berada pada sisi luar bangunan dengan pertimbangan bahwa kabel penghantar juga berfungsi sebagai material penerima sambaran petir, yaitu berupa sangkar elektris atau biasa di sebut dengan sangkar faraday.
Anti Petir – Penangkal Petir Radioaktif / Radius
Penelitian terus berkembang akan sebab terjadinya petir, dan semua ilmuwan sepakat bahwa terjadinya petir karena ada muatan listrik di awan berasal dari proses ionisasi, maka untuk menggagalkan proses ionisasi dilakukan dengan cara menggunakan zat berradiasi seperti Radiun 226 dan Ameresium 241 karena kedua bahan ini mampu menghamburkan ion radiasinya yang dapat menetralkan muatan listrik awan. Maka manfaat lain hamburan ion radiasi tersebut akan menambah muatan pada ujung finial atau splitzer, bila mana awan yang bermuatan besar tidak mampu di netralkan zat radiasi kemudian menyambar maka akan cenderung mengenai penangkal petir atau anti petir ini. Keberadaan penangkal petir jenis ini telah dilarang pemakaiannya, berdasarkan kesepakatan internasional dengan pertimbangan mengurangi zat beradiasi di masyarakat, selain itu anti petir atau penangkal petir ini dianggap dapat mempengaruhi kesehatan manusia.

Anti Petir – Penangkal Petir Elektrostatis
Prinsip kerja penangkal petir elektrostatis mengadopsi sebagian system penangkal petir radio aktif, yaitu menambah muatan pada ujung finial/splitzer agar petir selalu melilih ujung ini untuk di sambar. Perbedaan dengan system radio aktif adalah jumlah energi yang dipakai. Untuk penangkal petir radio aktif muatan listrik dihasilkan dari proses hamburan zat berradiasi sedangkan pada penangkal petir elektrostatis energi listrik yang dihasilkan dari listrik awan yang menginduksi permukaan bumi

Penangkal petir atau anti petir adalah istilah yang sudah keliru dalam bahasa kita, kesan yang di timbulkan dua istilah ini adalah aman 100 % dari bahaya petir, akan tetapi pada kenyataannya tidak demikian. Dalam penanganan bahaya petir memang ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi, bilamana kita ingin mencari solusi total akan bahaya petir maka kita harus mempertimbangkan faktor tersebut.

Sambaran petir tidak langsung pada bangunan yaitu petir menyambar di luar areal perlindungan dari instalasi penangkal petir yang telah terpasang, kemudian arus petir ini merambat melalui instalasi listrik, kabel data atau apa saja yang mengarah ke bangunan, akhirnya arus petir ini merusak unit peralatan listrik dan elektronik di dalam bangunan tersebut. Masalah ini semakin runyam karena peralatan elektronik menggunakan tegangan kecil, DC yang sangat sensitif.

Pada dasarnya system pengamanan sambaran petir langsung bukan membuat posisi kita aman 100 % dari petir melainkan membuat posisi bangunan kita terhindar dari kerusakan fatal akibat sambaran langsung serta mengurangi dampak kerusakan peralatan listrik dan elektronik bila ada sambaran petir yang mengenai bangunan kita. Maka istilah yang paling tepat untuk pengamanan petir adalah PENYALUR PETIR.

PRINSIP PROTEKSI PETIR

Jika kita memperhatikan bahaya yang di akibatkan sambaran petir, maka sistem perlindungan petir harus mampu melindungi struktur bangunan atau fisik maupun melindungi peralatan dari sambaran langsung dengan di pasangnya penangkal petir eksternal (Eksternal Protection) dan sambaran tidak langsung dengan di pasangnya penangkal petir internal (Internal Protection) atau yang sering di sebut surge arrester serta pembuatan grounding system yang memadai sesuai standart yang telah di tentukan. sampai saat ini belum ada alat atau system proteksi petir yang dapat melindungi 100 % dari bahaya sambaran petir, namun usaha perlindungan mutlak dan wajib sangat di perlukan. Selama lebih dari 60 tahun pengembangan dan penelitian di laboratorium dan lapangan terus dilakukan, berdasarkan usaha tersebut suatu rancangan system proteksi petir secara terpadu telah di kembangan oleh Flash Vectron Lightning Protection “SEVEN POINT PLAN”

# Daptar Harga Paket Penangkal Petir Konvensional Dan Radius #
                                                 Anda Akan Mendapatkan    
Paket Ekonomis penangkal petir 3 tombak splitz Rp 2,500 000
Paket Super Flex 4 AIP Rp. 3.500.000,
Anda Akan Mendapatkan :
3 Unit Splitzen Atas 1”x30Cm
1 Btg Tiang Triport 1"x 1meter
1 Btg AS / Arde 1/2"X1m
15 Meter Kabel BC25mm"
9 Meter Pengeboran
Free Instalasi
Toko Penangkal Petir Radius Sentul, Bogor || Tukang Pasang Anti Petir


Paket Super Flex Penangkal Petir System Radius 85 M Rp. 8.500.000,-

Anda akan Mendapatkan :
Head Terminal Radius 85 Meter “Kurn”
Connecting Sleeve
As Grounding 5/8″ 1 Meter
Kabel BC-50mm 15 Meter
Grounding (Pembumian) 10 Meter
Tiang Penyangga Galvanis 3 Meter
3 batang Pipa PVC 1/2″
Bak kontrol 20x40mm
Accessories
Free Tes Grounding
Free Instalasi
GARANSI
Berikut Instalasi Dan Tes Pembumian Dengan Batas Max 0,5 Ohm


Paket Super Flex Penangkal Petir System Radius 150 M Rp. 9.500.000,

Anda akan Mendapatkan :
Head Terminal Radius 150 Meter “Kurn”
Connecting Sleeve
As Grounding 5/8″ 1 Meter
Kabel BC-50mm 15 Meter
Grounding (Pembumian) 10 Meter
Tiang Penyangga Galvanis 3 Meter
3 batang Pipa PVC 1/2″
Bak kontrol 20x40mm
Accessories
Free Tes Grounding
Free Instalasi
GARANSI
Berikut Instalasi Dan Tes Pembumian Dengan Batas Max 0,5 Ohm


Jakarta - Bogor - Depok - Tangerang Serang banten - Bekasi ,cikarang,bandung,puncak cipanas,cianjur,garut,
karawang,telukjambe,
Jakarta - Bogor - Depok - Tangerang Serang banten - Bekasi ,cikarang,bandung,puncak cipanas,cianjur,garut,
karawang,telukjambe,


Komentar